Teks MC Akad Nikah

Posted on

Contoh Teks MC Akad Nikah – Pada Kali ini rumus .co.id akan membahas mengenai Contoh Teks MC Akad Nikah di dalam pembahasan ini kita akan menerangkan mulai dari pengertian, ciri, kesimpulan, makalah, struktur, jenis danTujuan, Fungsi, dan Kaidah, Konsep, lengkap dengan contoh nya.

Pernikahan adalah seri utama dalam prosesi pernikahan. Kontrak pernikahan sebenarnya cukup sederhana. Hanya saja hal-hal sederhana terasa rumit jika kita tidak mengerti langkah demi langkah.

Untuk memudahkan pengantin baru untuk menemani prosesi kontrak pernikahan, saya akan membahas acara tersebut bersama Anda bersama naskah untuk MC. Semoga ini bisa membantu Anda jika Anda melayani sebagai MC di pesta pernikahan.

Susunan dalam Acara Pernikahan

  • Kedatangan pengantin pria
  • Bunga pengalungan
  • Pembukaan kontrak pernikahan
  • Kata pengantar oleh Calon pengantin Pria
  • Selamat datang adopsi Calon pengantin wanita
  • Seserahan cendramata
  • Pembacaan Ayat Suci Al Quran
  • Prosesi perjanjian pranikah
  • Sungkeman
  • Inti foto keluarga bersama-sama

Pengaturan acara adalah umum. Jika ada upacara tradisional, itu bisa ditambahkan setelah acara utama. Bahkan di era yang semakin modern ini, perjanjian pasca nikah sering dikaitkan dengan momen seperti pelepasan balon atau kembang api. Hal-hal semacam itu merupakan tambahan dan sesuai dengan selera pengantin.

Sekarang mari kita bahas bagaimana naskahnya untuk mengarahkan rangkaian kontrak pernikahan. Bersiaplah saat Anda berlatih. Contoh skrip berikut menggunakan kasus dari perkawinan saya dengan istri saya. Jadi semua pembaca hanya perlu mengubah detailnya jika ingin menggunakan skrip yang saya tulis.

Susunan MC Untuk Acara Pernikahan

Kedatangan Pengantin Pria

Kami menyambut keluarga besar mempelai pria, keluarga Samsul Aripin, putra dari pasangan suami-istri, Bpk. Sulasno dan Ny. Seherti. Suatu kebanggaan dan kebahagiaan, karena pagi ini kami memiliki keluarga yang datang dengan cinta.

Selamat datang di keluarga besar Samsul yang telah melakukan perjalanan jauh dari Margodadi,semarang

Proses Karangan Bunga

Sebagai ungkapan cinta dan ketulusan, maka akan ada prosesi karangan bunga, yang akan diserahkan ibu pengantin perempuan kepada pengantin pria. Kepada yang terkasih, Yulista Angraini dan juga Samsul Aripin, untuk melaksanakan prosesi bunga.

Silakan melangkah seperti yang Anda katakan Basmallah sehingga langkah kami selalu tulus dan dimaksudkan untuk mencapai berkah-Nya.

Prosesi bunga Alhamdulillah telah berakhir. Semoga ini akan menjadi langkah awal agar rencana kontrak pernikahan yang akan berlangsung dalam waktu singkat dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, kami mengundang seluruh keluarga mempelai pria untuk memasuki ruang utama dan mengambil kursi yang disediakan di sebelah kiri.

Pembuatan Buku Pernikahan

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah, alhamdulillahirobbi l’alamin wabihi nasta’inu di zaman waddin wa’ala ‘di atas washohbisi ajma’in. Amma Ba’du.

Puji Tuhan, mari berdoa kepada Allah yang Maha Suci.

Allah Maha Pemurah, Maha Penyayang, yang tidak memilih cinta dan tidak memilih cinta. Semuanya diberikan dan dicintai. Untuk cinta Anda dan sayangnya pada hari ini, Senin, 28 Mei 2019, kita semua bisa bertemu langsung dalam serangkaian upacara pernikahan antara Yulista Anggraini dengan Samsul Aripin.

Yang Kami Hormati Seluruh Tamu Undangan.

Demikian juga, pada pertemuan kami hari ini, itu tidak akan mungkin terjadi jika tidak ada yang pindah. Maka sudah sepantasnya kita mulai dengan rasa syukur, karena dengan izin Tuhan kita bisa tergerak dan bertemu di pagi hari dengan damai.

Doa dan salam selalu kaya akan tokoh-tokoh teladan yang membawa perubahan besar di dunia, sosok yang akan selalu menjadi model dan rahmat bagi alam semesta, Yang Mulia Nabi Muhammad.

Yang Mulia Nabi Muhammad adalah contoh kemanusiaan. Dan sebentar lagi akan ada satu acara yang telah dia tunjukkan, yaitu pemindahan kontrak pernikahan.

Dear Sir atau Madam, tamu undangan, Insya Allah, sebentar lagi akan ada dua hati yang merupakan janji. Sebuah janji yang akan mengubah segalanya. Janji yang akan mengubah Haram menjadi Halal. Sebuah janji yang mengubah segalanya menjadi serangkaian layanan yang luar biasa.

Sebuah janji antara dua orang bernama Yulista Angraini Dengan Samsul Aripin. Yulista adalah putri dari pasangan, bapak robani dan ibu rodiyah samsul adalah putra pertama dari pasangan suami-istri Bpk. Sulasno dan Ny. Seherti.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih tersimpan di benak semua pria dan wanita, perwakilan kedua keluarga memberikan salam tentang presentasi dan penerimaan mempelai pria dan wanita.

Sambutan Penyerahan Pengantin Pria

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kedatangan dan tujuan dari kelompok mempelai pria, kita akan melihat bersama penyerahan mempelai pria oleh Bpk. Aris Munandar. Untuk kami.

Sambutan Pihak Wanita

Itu adalah niat yang sangat mulia yang jelas terdengar dari pengiriman selamat datang pengantin pria di masa depan. Selanjutnya, kita akan merujuk dan mendengarkan ucapan pengantin wanita yang diberikan oleh Pak Endang Sanusi. Untuk kami.

Penyerahan Mas Kawin

Alhamdulillah, kami melihat salam dari kedua keluarga. Tuhan ingin, tujuannya bulat dan tekad sudah bergema. Sebagai tanda cinta untuk keluarga mempelai pria, akan ada juga dedikasi simbolis dari ibu Fauzi, Ms. Ely, kepada ibu Nurul, Ms. Nining. Kami mengundang Ms. Ely dan Ms. Nining untuk melaporkan.

Alhamdulillah, secara simbolis, sudah dilakukan. Selanjutnya kita pergi ke keluarga besar pengantin pria untuk mengirimkan perlombaan estafet mereka ke keluarga pengantin wanita.

Pembacaan Ayat Suci Alquran

Jantung berdetak lebih cepat dan nafas menjadi semakin terengah-engah. Tidak ada gunanya kita semakin dekat dengan acara yang paling dinanti.

Namun, sebelum kita mendekati kontrak pernikahan, kita akan membaca Al-Quran bersama dengan Bruder Aris Alfan. Untuk kami.

Prosesi Perjanjian Pranikah

Selamat tamu, sekarang adalah waktu untuk menginjak acara yang paling dinanti, kontrak pernikahan.

Kontrak pernikahan adalah janji yang luar biasa. Langit bergema dan para malaikat turun untuk berdoa bagi dua orang yang mengatakan persetujuan Kabul.

Sebelum kita memulai proses, mari kita istirahat, mungkin ada hal-hal yang salah yang kita lupakan dari pikiran kita. Astaghfirullahal’adzim.

Selanjutnya kita mengatakan hamdallah, sejauh ini mungkin ada hal-hal yang gagal kita syukuri karena banyaknya rahmat yang diberikan Allah. Alhamdulillahrobbil’alamin

Dear Sir atau Madam, para tamu undangan, agar proses kontrak pernikahan dapat disimpulkan dengan sungguh-sungguh, kami menuntut agar semua bersama-sama dengan kondisi khidmat instrumen komunikasi dalam keadaan tenang.

Jika persetujuan diberikan, kami mengundang Anda untuk tidak bertepuk tangan, tetapi kami berdua berdoa sambil mengucapkan Hamdallah dan doa pernikahan: “Barakallahu laka wa baraka” ala wa waamaama bainakuma fii khair.

Proses kontrak pernikahan dipimpin langsung oleh Pak Deni dari distrik KUA Baros. Untuk kami.

Salaman Antra Dua Belah Pihak

Sungkeman adalah ekspresi cinta dari pengantin wanita kepada orang tua. Biasanya ayah mulai dengan setiap ibu dan kemudian beralih ke mertua.

Sungkeman dijalankan langsung oleh MC dan beberapa diajar langsung oleh pengantin. Lalu, jika MC adalah pemimpin, bagaimana?

Saya mengunggah diskusi untuk teks Sungkeman dengan tautan lain. Nantikan artikel selanjutnya.

Foto Bersama Keluarga

Sebagai rangkaian kesimpulan dari proses kontrak pernikahan, sebuah foto biasanya diambil bersama keluarga inti. Formasi umum adalah 2-4-4-6.

Keduanya Adalah Pengantin

Keempat pengantin dengan orang tua pengantin wanita. Empat pengantin berikutnya bersama orang tua mereka. Dan enam adalah kombinasi dari orang tua mempelai.

Setelah foto selesai, acara akan dihentikan sementara calon pengantin berganti pakaian dan melanjutkan resepsi pernikahan.

Demikian pembahasan artikel kali ini mengenai Teks MC Akad Nikah. Jangan lupa sobat juga bisa menikmati artikel lainnya di rumus.co.id. Kami ucapkan banyak terima kasih dan jangan lupa ya sobat berikan komentar dan sarannya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Related posts: