Cara Mengatasi Whatsapp Crashing Iphone 100% Berhasil

Posted on

rumus.co.id Cara Mengatasi Whatsapp Crashing Iphone 100% Berhasil pengguna ponsel cerdas dengan iOS dan mengalami WhatsApp menabrak iPhone? Kondisi ini ramai diperbincangkan banyak pengguna yang mengeluh dan ingin mendapatkan solusi mari kita cari tahu.

Awalnya, ada keluhan di Twitter yang tidak dapat mengakses Whatsapp dari perangkat iOS, setelah pembaruan. Ternyata unggahan tersebut mendapat tanggapan dengan keluhan serupa apa yang sebenarnya terjadi?

Penyebab WhatsApp mogok di iPhone

Belum ada kejelasan penyebab pasti kecelakaan ini kecurigaan terkuat adalah bahwa ada bug yang menyebabkan aplikasi mogok.

Sebelumnya, bug hanya memengaruhi akun pribadi kali ini dampaknya mencakup akun perusahaan saja hal ini membuat pengguna kesal WhatsApp bisnis terbatas dapat mengganggu komunikasi bisnis.

Dilansir dari situs website reliancerobopds.co.id yang memberikan banyak ulasan tentang Whatsapp supaya pengguna tidak kebingungan dalam menjalankan aplikasi.

Awalnya, diduga kesalahan hanya terjadi pada perangkat iOS baru karena itu, kemungkinan penyebabnya adalah pembaruan sistem pada perangkat penelitian selanjutnya membuktikan bahwa versi iOS yang lebih lama juga mengalami hal yang sama.

Keluhan pengguna tentang “Whatsapp Crashing iPhone”

Setelah sempat menimbulkan kericuhan dalam komunikasi, keluhan tentang WhatsApp crash pada iPhone bermula dari beberapa kendala saat mengakses.

Berikut adalah beberapa kondisi di mana kesalahan ini terjadi.

  • Login akun whatsapp kerja atau pribadi gagal
  • Tidak ada notifikasi, jadi pengguna tidak tahu kapan ada pesan masuk
  • Ada kemungkinan bahwa kesalahan terjadi pada server Meta
  • Saat mengakses Whatsapp, apk kosong atau kesalahan muncul sehingga pengguna tidak dapat mengakses akun di aplikasi obrolan
  • Kondisi ini memaksa pengguna yang masih bisa mengakses akun Whatsapp-nya untuk rutin mengecek pesan masuk. Tidak jarang ada pesan yang masuk, namun tidak ada notifikasi yang muncul, sehingga pengguna tidak menyadarinya. Sayangnya, ini terasa seperti respons yang lambat dalam bisnis.

Cara Mengatasi WhatsApp Crash di iPhone

Crashing Iphone

Jika hidup dengan ini terlalu lama, itu jelas akan mempengaruhi komunikasi, terutama pada akun bisnis banyak pelanggan yang merasa nyaman dengan aplikasi simbol ponsel ini, sayang untuk membiarkan kesalahan ini terjadi.

Oleh karena itu, coba lakukan beberapa solusi di bawah ini.

  1. Keluar dari aplikasi
    Cara pertama yang dapat coba adalah keluar dari aplikasi coba hapus Whatsapp dari aplikasi yang berjalan di latar belakang juga dapat menghapus cache aplikasi ini.
  2. Nyalakan ulang telepon
    Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, akan menemukan bahwa kesalahan masih terjadi Jika mengalami hal ini, coba cara kedua, yaitu me-restart smartphone.
  3. Hapus dan instal ulang
    Metode ketiga adalah mencopot pemasangan Whatsapp dari ponsel sebaiknya anda membackup data-data penting terlebih dahulu, untuk mengantisipasi jika file tersebut hilang Setelah mencopot pemasangan, lakukan penginstalan ulang untuk mendapatkan Whatsapp versi terbaru.
  4. Setel ulang RAM
    Anda juga dapat membersihkan RAM untuk mengoptimalkan kerjanya cukup sederhana yaitu dengan masuk ke menu Setting atau Setting Selanjutnya, pilih tombol Aksesibilitas menu, dapat memilih Assistive Touch aktifkan Assistive Touch.

Kesimpulan

Dan dapat mencoba langkah-langkah di atas untuk mengatasi crash jika masih tidak dapat memperbaiki kesalahan, harus menunggu solusi dari iPhone atau Whatsapp.

Kejadian iPhone crash WhatsApp ini memang menjengkelkan , daripada hanya mengeluh, cobalah beberapa cara di atas itu, segera hubungi konsumen yang sering menghubungi melalui aplikasi ini dan mohon maaf atas ketidaknyamanan komunikasi yang terjadi.