Cara Jualan Di Lazada

Posted on

Cara Jualan Di Lazada – Populernya bisnis online merupakan daya tarik tersendiri bagi pebisnis yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena minat masyarakat terhadap situs belanja online semakin meningkat.

Cara Jualan Di Lazada

Oleh karena itu, usaha online ini menjadi usaha yang sangat menjanjikan. Hal ini juga yang menyebabkan beberapa toko konvensional yang tutup karena tingkat penjualan semakin rendah.

Sebab, di era modern ini, masyarakat lebih memilih melakukan kegiatan berbelanja yang praktis dan juga sederhana, salah satunya dengan cara belanja online di berbagai marketplace terkenal, dan salah satunya adalah Lazada.

Lazada hampir persis sama dengan berbagai situs belanja online lainnya yang juga menawarkan peluang bisnis bagi siapa saja yang ingin membuka lapak di Lazada. Jika Anda ingin berjualan di Lazada, Anda harus menyimak ulasan berikut tentang cara jualan di Lazada :

Cara Jualan Di Lazada

Cara Jualan Di Lazada

Untuk memulai berjualan di Lazada, maka Anda pertama-tama harus mendaftarkan diri sebagai Seller, yuk simak langkah-langkah daftar menjadi Seller di Lazada berikut ini :

1. Tentukan Produk

Pertama tentunya Anda harus menentukan jenis dari produk apa yang ingin Anda pasarkan di Lazada. Dalam hal ini sebaiknya Anda memasarkan produk yang tentunya sudah Anda pelajari dan pahami sebelumnya.

Supaya nantinya Anda tidak mengalami kesulitan saat hendak melakukan promosi serta mengolah bisnis penjualan dari produk yang sedang Anda promosikan.

2. Daftar Melalui Situs Resmi Lazada

Jika, kalian sudah mengetahui dan memahami produk apa yang hendak kalian jual di Lazada. Maka, tahap yang selanjutnya adalah untuk mendaftarkan toko Anda melalui situs resmi Lazada. Berikut inilangkah-langkahnya, yaitu :

  • Pertama, kunjungi website resmi dari Lazada. Anda bisa mengklik website ini www.lazada.co.id
  • Jika kalian sudah berada pada halaman dari situs resmi Lazada, kemudian klik tombol Menjadi Seller yang ada di bagian taskbar Lazada.
  • Jika sudah masuk ke halaman menjadi seller, Anda diperintahkan untuk mengklik button Daftar Sekarang.
  • Setelah itu kalian akan diarahkan ke halaman yang berisikan pilihan kategori penjualan, pilih salah satu dari kategori tersebut. Misalnya Penjual Lazada dengan cara klik button Daftar Sebagai Penjual Lazada.
  • Kemudian isikan kolom pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada, mulai dari :
    1. Tipe Toko.
    2. Lokasi Toko.
    3. Nomor Hp.
    4. Nama Toko.
    5. e-mail.
    6. Kata Sandi, dan juga
    7. Validasi
  • Jika semua kolom yang ada sudah di isikan dengan benar, maka langkah berikutnya lakukan Aktivasi Akun sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  • Kemudian, Anda akan diperintahkan untuk mengunggah (upload) identitas diri, seperti KTP serta bagian dari halaman depan buku tabungan yang Anda yang masih aktif.

Baca Juga :
Cara Jualan Di Shopee
Cara Daftar Kredivo
Jenis – Jenis Produksi

3. Baca Serta Sepakati TT Kontrak

Setelah melalui proses pendaftaran diri, maka Calon Seller akan diperintahkan untuk menandatangani perjanjian dengan pihak dari Lazada.

Hal ini merupakan tahapan yang sangat penting, karena dengan ini maka Anda bisa membaca terlebih dahulu isi dari detail kontrak agar dapat menghindari kerugian di masa yang akan datang.

Jika sudah membaca dan juga memahami isi detail dari kontrak perjanjian tersebut, maka selanjutnya para Calon Seller bisa langsung menandatangani kontrak tersebut dengan cara mengunggah kembali dokumen kontrak berdasarkan dengan perintah yang diberikan.

4. Siapkan Produk Yang Akan Di Jual

Tahapan yang selanjutnya adalah Anda harus mempersiapkan produk yang hendak Anda jual kepada para konsumen. Hal ini mewajibkan Anda untuk memastikan bahwa produk yang akan dijual dalam kondisi yang baik serta bagus untuk dijual.

Sebagai informasi tambahan bagi para calon konsumen maka ada baiknya jika Anda menambahkan foto toko pada bagian profil penjual dan juga foto dari produk yang hendak dijual. Serta, jangan lupa sampai lupa untuk memberikan informasi tentang produk yang Anda jual.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengupload foto dari produk yang Anda jual, yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, siapkanlah foto dari produk yang akan Anda jual, pastikan foto yang Anda ambil berkualitas serta pantas untuk dipajang
  • Kemudian, upload foto yang sudah disiapkan sesuai dengan perintah yang diberikan. Sebelumnya, pastikan foto produk sudah sesuai dengan kriteria, sehingga dapat terunggah dengan baik.
  • Jika sudah, jangan lupa untuk memberikan informasi produk dengan jelas dan juga sesuai, sehingga para konsumen akan lebih mudah untuk memahami produk yang Anda jual.

5. Mulailah Untuk Berjualan Di Lazada

Setelah kalian mengikuti langkah-langkah yang ada diatas, maka saat ini Anda sudah resmi menjadi Seller di Lazada. Maka, tahap yang selanjutnya adalah Anda harus siap untuk menangani para konsumen dengan cara menjual produk yang kualitas tinggi.

6. Promosi

Agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak, sebaiknya Anda memberikan promo-promo menarik pada produk yang Anda jual di Lazada. Hal ini bisa Anda lakukan di berbagai media sosial, seperti Facebook.

Jika Anda mempunyai jumlah followers yang banyak terhadap akun media sosial yang Anda miliki, hal ini bisa menyebabkan promosi yang Anda lakukan terhadap produk yang dijual dapat berjalan dengan baik loh.

F.A.Q

Lazada adalah?

Lazada merupakan salah satu jenis perusahaan e-commerce yang ada di Asia Tenggara. Marketplace yang satu ini pertama kali didirikan oleh Rocket Internet serta Pierre Poignant pada tanggal 27 Maret 2012. Lazada merupakan milik dari perusahaan Alibaba Group.

Visi dan Misi dari Lazada adalah?

1. Visi : Menjadi situs belanja online yang terpercaya serta memberikan kepada para konsumen kualitas terbaik dalam hal kualitas produk dan juga layanan.
2. Misi : Mampu melayani segala kebutuhan dari para Konsumen baik itu dari segi pemesanan hingga pengiriman barang agar sampai ditempat tujuan dalam keadaan yang baik.

Kekurangan dari berbelanja di Lazada yaitu?

1. Cukup lama saat memberikan konfirmasi pembayaran. Hal ini kerap kali membuat para konsumen khawatir.
2. Fitur COD hanya dapat digunakan dalam wilayah Ibukota Jakarta saja. Sehingga, untuk daerah yang berada di luar Ibukota Jakarta masih harus memakai fitur jasa kirim barang.

Sekian informasi mengenai langkah-langkah Cara Jualan Di Lazada yang perlu kalian pahami. Semoga ulasan singkat diatas, dapat memudahkan Anda yang ingin menjadi Seller di Lazada. Terimakasih