Cara Daftar Kredivo

Posted on

Cara Daftar Kredivo – Karena sangking pesatnya perkembangan teknologi, saat ini proses dari kegiatan finansial dapat dilakukan dengan menggunakan metode digital yang tentunya lebih efisien dan juga praktis loh teman-teman.

Cara Daftar Kredivo

Bahkan sekarang jika kita ingin mengajukan sebuah pinjaman uang atau kredit semuanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi pinjaman uang atau kredit yang sudah tersedia di HP Android dan juga iOS yang kamu miliki.

Saat ini sudah terdapat banyak sekali aplikasi pinjaman uang yang dibuat oleh para developer dengan tujuan untuk memudahkan para penggunanya untuk melakukan kegiatan tersebut, salah satunya adalah Kredivo.

Apa itu Kredivo?

Kredivo merupakan sebuah aplikasi pinjaman digital yang dikenal di Indonesia, dimana aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian atau pembayaran nanti dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau cicilan selama 3 bulan atau bahkan 12 bulan dengan bunga 2,95% / bulan.

Oleh karena itu sangat disarankan kalian untuk menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran di merchant online dan juga offline seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan banyak lagi, atau untuk menghapus batas kredit Anda untuk mendapatkan pinjaman tunai.

Syarat dan Dokumen Mendaftar Kredivo

Sebelum kalian membuat dan mendaftarkan diri pada aplikasi Kredivo. Terdapat beberapa dokumen dan juga persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu sebagai berikut :

  • Berstatus sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Minimal sudah berusia sekitar 18 tahun dan maximal berusia 60 tahun.
  • Memiliki tempat tinggal di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Sukabumi, Malang ataupun Cirebon.
  • Memiliki pekerjaan tetap dan berpenghasilan minimal Rp3.000.000,/bulannya.
  • Memberikan atau menunjukkan identitas seperti KTP dan juga swafoto (selfie) 
  • Menunjukkan kartu keluarga dan struk rekening listrik.
  • Memberikan bukti slip gaji dan juga rekening bank.

Baca Juga :
Cara Memasarkan Produk
Cara Jualan Di Shopee
Contoh UMKM

Cara Daftar Kredivo

Cara Daftar Kredivo

Setelah persyaratan dan juga dokumen di atas sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa membuat akun Kredivo. Dibawah ini terdapat Cara Daftar Kredivo, yaitu diantaranya adalah :

  1. Pertama, Anda diharuskan untuk mendownload atau menginstal aplikasi Kredivo. Anda dapat mendownloadnya melalui App Store maupun Play Store.
  2. Setelah proses penginstalan selesai, buka aplikasi tersebut lalu klik button memulai untuk melakukan pendaftaran diri.
  3. Jika kalian sebelumnya sudah mempunyai akun Kredivo, Anda bisa langsung memasukkan akun milik Anda dengan cara mengklik button Masuk. Namun, jika belum Anda bisa mengklik button Daftar Kredivo.
  4. Setelah Anda mengklik button Daftar Kredivo, Anda akan disuguhkan sebuah pertanyaan tentang akses data, setelah itu klik button Setuju.
  5. Kemudian Anda diharuskan untuk memilih cicilan pembayaran mulai dari selama 30 hari, 3 bulan, 6 bulan bahkan hingga 12 bulan
  6. Setelah mengklik cicilan pembayaran yang kalian pilih, klik button Lanjutkan.
  7. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman formulir untuk mengisikan data diri Anda.
  8. Apabila Anda sudah selesai mengisikan data diri Anda dengan lengkap, Anda bisa mengklik button Simpan dan Kirim.
  9. Setelah itu silahkan Anda foto KTP milik Anda dan juga foto selfie Anda, dan koneksikan akun E-Commerce miliki Anda yang sudah menjalin kerjasama dengan Kredivo, misalnya seperti Shopee. Lalu klik button Kirim.
  10. Selanjutnya Anda harus mengatur pendapatan Anda diatas Rp3.000.000.00,- Rupiah agar cepat disetujui.
  11. Setelah itu isikan jenis dari pekerjaan yang Anda kerjakan.
  12. Jika semua sudah selesai dan lengkap, Anda tinggal menunggu saja pengajuan Anda di ACC atau tidak oleh Kredivo. Umumnya proses ini akan diumumkan dalam 2 hari kerja.
  13. Apabila pengajuan Anda sudah di ACC maka Anda sudah bisa melakukan kegiatan transaksi dengan minimal 1 juta di Shopee.
  14. Jika Anda adalah pengguna Kredivo baru, maka Anda akan memperoleh cashback hingga Rp 75.000.00,- saat pertama kali melakukan pembayaran menggunakan Kredivo.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Kredivo

Setelah melihat penjelasan diatas, ini adalah beberapa keuntungan dan juga kerugian yang ditawarkan oleh Aplikasi kredivo yang bisa Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Berikut ini keuntungan dan kerugian yang ditawarkan oleh Aplikasi Kredivo, yaitu :

A. Keuntungan Kredivo

  1. Proses Pengajuan Sangat Mudah
    Dalam upaya untuk mengajukan pinjaman online dengan aplikasi Kredivo ini cukup sederhana. Karena prosesnya sangat berbeda dengan bank tradisional, yang mana Anda harus menunjukkan beberapa dokumen termasuk surat jaminan.
  2. Fitur OTP Memakai WhatsApp
    Fitur OTP pada Kredivo menggunakan aplikasi WhatsApp, membuatnya lebih mudah karena kaum muda saat ini menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi.
  3. Dapat Digunakan Untuk Mencicil Tiket Pesawat
    Tidak hanya dapat digunakan untuk membayar angsuran untuk pembelian di toko online, itu juga bermitra dengan Tiket.com. Sehingga, akan memudahkan Anda dalam melakukan pemesanan tiket pesawat dengan cara mencicil.
  4. Tidak ada DP dan Agunan
    Kelebihan lain yang diberikan oleh aplikasi Kredivo ini yaitu Anda akan dipermudah dengan tidak harus memberikan surat jaminan. Tidak hanya itu saja, ketika melakukan proses kredit Anda tidak dikenakan biaya DP (Down Payment).

B. Kekurangan Kredivo

  • Suku bunga tergolong cukup tinggi
    Suku bunga yang ditentukan oleh aplikasi Kredivo cukup tinggi, yaitu sekitar 2,95% / bulan. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan lagi saat Anda ingin melakukan pinjaman atau kredit secara online.
  • Adanya biaya denda keterlambatan
    Jika Anda yakin akan mengajukan pinjaman atau cicilan dalam aplikasi Kredivo, Anda harus mencoba untuk tidak terlambat membayar cicilan bulanan. Jika ada penundaan, Anda akan dikenakan penalti sebesar 3%.

F.A.Q

Apa itu Kredivo?

Kredivo merupakan sebuah aplikasi pinjaman digital yang dikenal di Indonesia, dimana aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian atau pembayaran nanti dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau cicilan.

Bagaimana cara membayar Tagihan Kredivo?

Anda dapat melakukan pembayaran cicilan Kredivo melalui virtual account Bank yang anda miliki dengan cara :
1. Pertama, buka app Kredivo yang anda miliki.
2. Kemudian klik menu Transaksi, lalu klik button Bayar.
3. Selanjutnya pilihlah transaksi yang hendak dibayarkan.
4. Ikuti langkah-langkah bayar cicilan Kredivo yang tertera di dalam virtual account bank yang anda miliki.

Berapa denda yang dikenakan jika menunda pembayaran Kredivo?

Apabila anda sempat mengalami keterlambatan dalam pembayaran tagihan Kredivo, maka Anda bisa dikenakan penalti sebesar 3%.

Nah, itulah ulasan dari artikel kali ini, semoga cara diatas dapat membantu anda untuk mendaftar Kredivo.