Cara Daftar Akulaku

Posted on

Cara Daftar Akulaku – Sebelumnya sudah pernah dengar aplikasi Akulaku belum? Pasti sudah dong yaaa.. Ya aplikasi ini termasuk kedalam salah satu aplikasi yang menyediakan fitur pinjaman atau kredit online bagi kalian yang tidak memiliki kartu kredit.

Cara Daftar Akulaku

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan kalian yang ingin melakukan pinjaman serta membayar cicilan secara online tanpa harus bertemu secara langsung dengan orang yang akan memberikan kredit.

Untuk mendaftar diri pada aplikasi Akulaku, biasanya membutuhkan nomor ponsel dan juga e-KTP. Dalam pendaftaran ini tidak memerlukan NPWP atau slip gaji. Akan, tetapi harus dipastikan terlebih dahulu bahwa KTP yang dipakai untuk mendaftar harus e-KTP.

Dalam ulasan kali ini, Rumus.co.id akan memberikan bagaimana cara mendaftarkan diri pada aplikasi Akulaku, yuk simak penjelasannya..

Apa itu Akulaku?

Akulaku adalah perusahaan pinjaman virtual online terbesar di Asia Tenggara, yang meliputi Indonesia, Vietnam Malaysia dan juga Filipina. Aplikasi ini juga sering diartikan sebagai metode pembayaran dengan menggunakan kredit limit tertentu tanpa harus menyediakan uang muka.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan kegiatan pembayaran nanti dalam jangka waktu 30 hari atau Cicilan selama 3, 6, atau bahkan sampai 12 bulan. 

Nah, untuk cara mendaftarkan diri pada aplikasi Akulaku sendiri terbilang sangat mudah, oleh sebab itu cara ini tidak akan diulas secara rinci. Namun, hanya cukup mengikuti tahapan-tahapan yang dijabarkan di bawah ini.

Baca Juga :
Cara Daftar Kredivo
Cara Jualan Di Shopee
Rekening Koran – Pengertian, Fungsi, Cara Mengajukan, Contoh

Cara Daftar Akulaku

Cara Daftar Akulaku

Saat Anda mendaftarkan diri pada Aplikasi Akulaku untuk pertama kalinya, maka Akulaku akan memberikan bonus berupa voucher yang berfungsi sebagai reward karena sudah disetujui.

Voucher yang diberikan umumnya berjumlah maksimum Rp100.000 yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran saat membeli pulsa, tagihan atau pun barang yang terdapat di aplikasi Akulaku.

Dibawah ini merupakan tahapan-tahapan yang harus dilakukan pada saat akan mendaftar di Aplikasi Akulaku, yaitu diantaranya adalah :

  1. Pertama, kalian harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Akulaku melalui playstore atau appstore.
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut, jika sudah terbuka Anda akan diperintahkan untuk memilih bahasa, pilih Bahasa Indonesia.
  3. Kemudian, klik button Allow ketika muncul sebuah menu untuk memberikan izin aplikasi agar dapat mengakses kontak, lokasi dan lain sebagainya
  4. Setelah itu, Anda akan diperintahkan untuk mengklik button personal, kemudian klik button Masuk atau Daftar.
  5. Jika sudah, Anda akan diperintahkan kembali untuk mengklik button Membuat Akun.
  6. Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengisikan nomor Hp yang masih aktif, guna mengirimkan voucher bonus yang diberikan oleh Akulaku.
  7. Setelah selesai menuliskan nomor Hp, kemudian klik button kirimkan kode verifikasi. Kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS.
  8. Setelah kode verifikasi anda dapatkan, isikan kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan.
  9. Setelah itu, klik button Selanjutnya, agar kalian dibawa ke langkah berikutnya.
  10. Jika sudah, Anda diharuskan membuat kata sandi sebagai bentuk keamanan dari akun Anda. Umumnya kata sandi tersebut terdiri dari 8 hingga 16 karakter.
  11. Setelah langkah-langkah tersebut berhasil dilakukan, maka akan ada tampilan pemberitahuan bahwa akun Anda sudah berhasil didaftarkan.

Setelah pendaftaran tersebut berhasil, Anda diharuskan untuk mengatur limit kredit yang akan diajukan pada Aplikasi Akulaku yang nantinya akan digunakan untuk cicilan berbelanja.

Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa, setelah Anda mengikuti langkah-langkah pendaftaran diri, maka tahap yang selanjutnya adalah mengajukan limit kredit yang akan digunakan untuk berbelanja.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan limit kredit pada Aplikasi Akulaku, yaitu diantaranya adalah :

  • Pada saat anda masih berada di halaman pemberitahuan bahwa Pendaftaran yang anda lakukan berhasil, klik button Ajukan yang terdapat pada halaman tersebut, untuk mengisikan formulir pengajuan dari limit kredit.
  • Kemudian, isikan Nama lengkap Anda Sesuai dengan yang tertera pada KTP Elektronik.
  • Setelah itu, kaitkan akun Facebook pada aplikasi Akulaku. Nama yang ada pada Facebook harus sesuai dengan nama yang ada di e-KTP.
  • Kemudian, terdapat menu Kontak Darurat, Anda pilih saja Orang Tua, setelah itu masukkan nomor Hpnya.
  • Tambahkan Alamat Tempat Tinggal Anda dengan lengkap mulai dari Nomor Rumah, GG Rumah, RT, RW, Kelurahan, hingga Kecamatan.
  • Kemudian isikan pendidikan terakhir Anda, misalnya lulusan SMA/Sarjana.
  • Kemudian isikan pekerjaan Anda dengan Employee.
  • Setelah itu pilihlah nominal gaji Anda dengan minimal Rp3 juta s/d Rp6 juta.
  • Kemudian Anda diperintahkan untuk mengisikan berapa lama Anda sudah bekerja, yaitu dengan cara pilih lama Anda bekerja 3 tahun.
  • Masukkanlah industri serta nama perusahaan dari tempat Anda bekerja.
  • Tambahkan Foto KTP dan juga Selfie KTP, ini merupakan syarat WAJIB, serta harus JELAS jangan sampai buram.
  • Kemudian rekam suara Anda sambil menyebutkan nomor yang ada di layar ponsel Anda.
  • Jika sudah, maka Anda berhasil mengajukan limit kredit yang Anda inginkan, dan klik button Selesai.

F.A.Q

Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk Mendaftar Akulaku?

1. Wajib memiliki E-KTP
2. Minimal berusia 23 tahun.
3. Harus bertempat tinggal di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta dan juga Jawa Timur.
4. Bagi seorang karyawan, harus melampirkan slip gaji atau Employee Identity Card.
5. Namun, bagi seorang pengusaha wajib melampirkan NPWP.

Mengapa pendaftaran Akulaku tahun ini dengan tahun kemarin berbeda?

Karena, jika pada tahun kemarin kita diharuskan langsung mendownload aplikasi Akulaku. Sedangkan, pada pendaftaran tahun ini terdapat opsi dimana calon konsumen baru bisa meminta tautan teman yang sudah mempunyai akun Akulaku.

Apa tujuan dari pendirian Aplikasi Akulaku?

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan kalian yang ingin melakukan pinjaman serta membayar cicilan secara online tanpa harus bertemu secara langsung dengan orang yang akan memberikan kredit.

Demikian beberapa informasi yang bisa Rumus.co.id sampaikan terkait dengan langkah-langkah Cara Daftar Akulaku, semoga ulasan kali ini membantu kalian. Terimakasih