Arti Al Malik

Posted on

Assalamualaikum,,, sobat rumus.co.id kali ini akan menyampaikan artikel tentang Arti Al Malik dalam asmaul husna lengkap dengan makna, pengertian, keutamaan, fhadillah, supaya mudah di pahami.

Al Malik – adalah salah satu nama Alloh yang terdapat di dalam asmaul husna dan hal Ini berarti bahwa Alloh Mahakuasa dan maha Raja dari Para Raja, sehingga segala yang ada dimuka bumi ini semua itu terjadi atas izin Alloh dan manusia tidak memiliki apa-apa semua apa yang ada hanya milik Allah SWT, Langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Al Malik Adalah

Arti Al Malik

Al Malik الملك adalah salah satu sifatnya Allah yang memiliki sifat mutlak yang dapat mengatur semua alam serta memerintahkan hambanya di seluruh dunia.

Dalam hal ini juga menunjukkan sifat Allah dengan keagungan dan kekuatan Allah atas segala sesuatu tanpa membutuhkan apa pun bahwa bentuk dan perbuatan adalah semua karena Alloh.

Dan dapat memerintah semua raja dan orang-orang yang memerintah di bumi ini dengan atas kekuatan yang ada di bumi ini dan di seluruh alam semesta semua atas kekuasaan darinya.

Jika kita menemukan banyak orang di dunia ini yang berkuasa dan memiliki otoritas dan posisi tinggi dan kekuasaan untuk memerintah segalanya, maka Tuhan lebih kuat dan lebih kuat dari semua itu.

Sesungguhnya, Allah Ta’ala adalah pemilik kekuasaan yang tinggi, lagi pemilik sejati kerajaan dengan memiliki hak untuk disembah dengan kebenaran.

Rasulullah saw Bersabda

AL-MALIK-DALAM-ALQURAN

Al-Malik adalah salah satu nama baik dalam 99 nama Alloh dan yang terdapat dalam asmaul husna bahwa Tuhan benar-benar bertanggung jawab untuk memerintah apa yang ada diseluruh alam semesta ini.

Al-Malik bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memiliki kekuasaan atas segalanya maupun yang melarang dan dia tidak membutuhkan apa-apa, tetapi sebagai gantinya semua membutuhkan Dia.

Baca Juga: Arti Syafakillah

Makna Al-Malik

Dari pembahasan di atas maka kami juga akan memberikab beberapa makna yang terdapat dalam Al-Malik, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kita seharusnya tidak merendahkan diri di depan salah satu makhluknya,
  • Kita harus percaya bahwa semuanya yang terjadi didunia ini atas kekuasaan dan di tangan Allah SWT.
  • Lebih waspada dalam melakukan segala sesuatu karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengetahui segalanya.
  • Harus merasa cukup dengan nikmat Allah
  • Harus percaya bahwa segala kejadian adalah Allah yang berkehendak

Baca Juga: Arti Syukron

Fadilah Dan Khasiat Membaca Al- Malik

Siapa pun yang membacanya Al-Malik bahwa dengan mengtahui maknanya maka Allah akan memberinya kekayaan serta melapangkan hatinya.

1. Membangkitkan wibawa

Jika seseorang mengamalkan dan membaca “Yaa Malik” sering dan diulang-ulang setidaknya 100 kali sehari setelah shalat wajib maka Allah akan membangkitkan sifat bimbingan mereka.

Dalam Membangkitkan wibawa maka setiap orang hendaknya tunduk dan patuh kepada Alloh dan menjauhi semua larangan nya karna makna yang tercantum dalam hal ini sangat baik dan akan mendapatkan kekuatan di dalam dirinya.

Baca Juga: Arti Ar Rahman

2. Memudahkan dalam meraih keridhoan Alloh

Bagi yang memiliki untuk mencapai dalam keridhoan Alloh maka lakukan dan amalkan Yaa Malik dan pasti akan mendapatkan keridhoan Alloh untuk membaca.

Rasulullah SAW Bersabda

سبحان ذي الجبروت والملكوت والكبرياء والعظمة

Mahasuci Allah Yang memiliki kekuasaan diseluruh alam dan memiliki kerajaan, keangkuhan , keagungan.”

Demikian pembahasan dari kami tentang arti Al Malik dalam asmaul husna, lengkap dengan makna nya, semoga atikel kami dapat bermanfaat sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Ukhti Fillah Artinya