4 Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Lo Cobain

Posted on

4 Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Lo Cobain – Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah melakukan banyak perbaikan agar lebih nyaman dan aman bagi penggunanya untuk berinteraksi dengan aplikasi pesan instan terpopuler ini. Fitur baru telah ditambahkan untuk membantu pengguna melakukan aktivitas komunikasi online.

Ini adalah beberapa fungsi baru yang akan diluncurkan WhatsApp pada tahun 2021:

Ini adalah beberapa fungsi baru yang akan diluncurkan WhatsApp pada tahun 2021:

Berikut fitur-fitur baru WhatsApp dari artikel yang kami kutip dari situs https://www.dayakobelco.co.id/.

Lihat foto dan video sekali atau lihat sekali di WhatsApp

Berawal dari laman WhatsApp, WhatsApp resmi memperkenalkan fitur “See Once” pada 2 September 2021. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin menjaga privasinya saat mengirim pesan baik berupa foto maupun video. Dengan fitur ini, penerima pesan hanya memiliki satu kesempatan untuk melihat apa yang telah dikirim dan akan secara otomatis disembunyikan setelah dilihat.

Tambahkan panggilan grup selama panggilan

WhatsApp memperkenalkan fitur baru pada 3 Agustus 2021. Fitur ini memungkinkan untuk pengguna WhatsApp menambahkan sebuah panggilan baru saat melakukan panggilan. “Jika seseorang yang ada dalam grup sobat melewatkan panggilan pada saat telepon berdering, dan mereka masih bisa bergabung kalau mereka mau. Sobat juga bisa login dan login kembali saat melakukan panggilan,” ujar WhatsApp melalui situs resminya.

Selama panggilan grup, pengguna juga dapat melihat informasi tentang panggilan tersebut. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat siapa yang telah menelepon dan siapa yang diundang tetapi tidak masuk. “Dan jika sobat mengklik ‘Abaikan’, sobat dapat bergabung nanti dari tab ‘Panggilan’ di WhatsApp,” jelas WhatsApp.

Fungsi cepat dan mudah untuk membuat pesan bisnis

WhatsApp meluncurkan fitur baru pada 21 Juni 2021 untuk membuat pesan perusahaan lebih cepat dan mudah bagi pengguna WhatsApp Business. WhatsApp memperkenalkan fitur perpesanan baru yang dapat membantu orang melakukan bisnis lebih cepat. WhatsApp menawarkan kemampuan untuk membalas pelanggan hingga 10 tanggapan sehingga pengguna tidak perlu lagi memasukkan tanggapan.

“Tombol balas memungkinkan pengguna dengan cepat memilih hingga tiga opsi dengan ketukan cepat yang dapat dikonfigurasi pengguna melalui akun WhatsApp Business mereka,” kata WhatsApp.

Amankan panggilan pribadi dari desktop

Tidak hanya dapat melakukan panggilan telepon pribadi di smartphone, WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk panggilan suara dan video pribadi dan aman pada 6 April 2021, yang tersedia di aplikasi desktop WhatsApp.

“Dalam setahun terakhir kami melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah orang yang sering menelepon satu sama lain di WhatsApp untuk percakapan panjang. Tahun baru kami memecahkan rekor 1,4 miliar panggilan telepon yang dilakukan dalam satu hari, “kata WhatsApp.

WhatsApp mengklaim bahwa mengobrol di layar yang lebih besar memudahkan pengguna untuk bekerja dengan rekan kerja, melihat keluarga lebih jelas di layar yang lebih besar, atau membebaskan tangan pengguna untuk bergerak di sekitar ruangan saat berbicara. Untuk membuat panggilan desktop lebih berguna, WhatsApp memastikan bahwa ia bekerja dengan sempurna dalam mode potret dan lanskap dan muncul di jendela mandiri yang dapat diubah ukurannya di layar komputer pengguna.

“Dan selalu di atas agar tidak ketinggalan obrolan video di tab browser atau setumpuk jendela yang terbuka,” tulis WhatsApp di situs resminya.

WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa panggilan suara dan video di WhatsApp dienkripsi end-to-end sehingga WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat apakah pengguna menelepon dari ponsel atau komputer.

Nah itulah artikel tentang 4 Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Lo Cobain, simak terus artikel lainnya di rumus.co.id.

Related posts: